8 Mar 2011 | By: lilie

Badan Seperti Gemetar Waktu Pipis..? Inidia Sebabnya..!!

Yang sering terjadi pada laki-laki dan mungkin juga perempuan mengalaminya kalau sedang kencing sering gemetar?  sudahkah kalian mengetahui apa penyebabnya? Apakah ada mahluk halus sehingga kita gemetar?

Berikut penjelasan secara Ilmiahnya.
Satu teori adalah bahwa Autonomic Nervous System (ANS) adalah penyebabnya. Ketika kalian harus buang air kecil, kalian mungkin memegang alat kelamin , semakin lama kalian nunggu semakin sulit untuk ANS kalian mengirim sinyal ke kandung kemih dan uretra sfingter.

Ketika kalian buang air kecil, ANS kalian memungkinkan relaksasi sfingter uretra dan aliran untuk memulai. Switch ini dalam ANS diperkirakan menjadi penyebab kencing gemetar atau menggigil. Semakin lama Anda tahan dalam semakin besar kencing akan menggigil.

Jika kalian tidak seperti itu ada penjelasan teori bahwa lebih mudah untuk menjelaskan dan memahami. Ketika kalian buang air kecil kalian mengeluarkan cairan yang cukup hangat.

Yang teratur adalah tubuh menggigil mencoba untuk tetap hangat, mungkin kehilangan sedikit botol air panas menyebabkan penurunan suhu tubuh dan dengan demikian getaran diproduksi untuk memulihkan tubuh yang kehilangan panas. Itu tidak cukup menjelaskan mengapa kalian masih bergidik dalam gelombang panas, tetapi kemudian pengaturan suhu tubuh mungkin bukan tugas yang mudah.

Tergantung pada apa yang kalian percaya teori, beberapa orang mungkin tidak menggigil karena ANS mereka tidak memiliki itu refleks, atau tubuh mereka lebih baik dalam pengaturan suhu daripada kami semua, atau mereka hanya tidak pernah berbohong tentang kencing menggigil.

Teori yang lain adalah dalam hal ini secara ilmiah disebut post-micturition convulsion syndrome, dan masih belum bisa dipahami secara penuh oleh para ilmuwan. Kebanyakan ilmuwan percaya bahaw hal ini merupakan efek samping dari interaksi antara sympathetic nervous system (SNS) dan parasympathetic nervous system (PSN).

Dalam hal ini SNS, bertanggung jawab utk menahan keluarnya air kencing, sedangkan PNS bertanggung jawab untuk melepaskan air kencing. Meskipun fenomena ini lebih umum terjadi pada pria, wanita juga mengalami hal ini. Secara statistik dikatakan fenomena ini dialami lebih dari 80% pria dan lebih dari 55% wanita.

Jadi bukan ada setan lewat atau ngecingin setan lagi apes...!!