26 Des 2010 | By: lilie

Jurus-Jurus Awet Muda

Kenapa penuaan dini bisa terjadi?Penyebabnya adalah radikal bebas. Radikal bebas berasal dari dua sumber: internal dan eksternal. Radikal bebas internal bersal dari racun sisa metabolisme tubuh - proses pembentukan energi dan proses penggantian sel-sel yang sudah usang atau rusak. Sedangkan radikal bebas eksternal berasal dari polutan yang menerpa tubuh, misalnya paparan sinar matahari (terutama UV - B), polusi asap kendaraan, asap dari dapur, asap rokok, konsumsi makanan yang kurang baik seperti gorengan dengan minyak jenuh.

Antioksidan
Antioksidan sebenarnya sudah ada dalam sayuran dan buah yang kita makan, namun karena terjangan polutan yang semakin hari semakin pekat, jumlah antioksidan tidak cukup.
Selain itu sering terjadi sayur dan buah yang kita makan tidak cukup banyak atau telah hancur terurai karena salah ketika proses memasak. Seperti kita ketahui bahwa vitamin merupakan senyawa organik yang komplek sehingga mudah berubah karena pemanasan. Padahal asupan antioksidan perlu dalam jumlah yang cukup untuk menangkal radikal bebas, saat itulah tubuh Anda perlu tambahan makanan suplemen yang mengandung antioksidan, yaitu vitamin A, C, E, Selenium dan Zinc. Antioksidan mampu menetralkan racun, prosesnya dinamakan detoksifikasi.

Botox
Botox sebenarnya adalah sebuah nama bahan kimia, lengapnya Botullinum Toxin yang disuntikan ke wajah.
Selain biayanya mahal (tarif Botox di klinik yang berizin biasanya berkisar Rp.2juta) Botox harus dilakukan oleh dokter ahli dan konsultasi mendalam karena kelalaian atau kesalahan prosedur dapat menimbulkan efek yang tidak di inginkan bahkan dapat menyebabkan wajah menjadi asimetris.

Botu - like
Botu like tidak mengandung Botulinum Toxin, tidak juga disuntikan ke wajah. melainkan terdiri dari serum dan krim penggunaannya cukup dioleskan ke kulit, terdiri dari krim malam dan pagi.
Produk ini sudah banyak di Indonesia, periksa saja kandungan botu-like di kemasan kosmetik yang anda beli.

Mind and Soul
Selain masalah fisik atau body, masalah mind and soul juga mengambil peranan penting dalam proses penuaan dini. Orang yang selalu gembira dan berpikir positif biasanya nampak lebih awet muda dibandingkan dengan orang yang cenderung berpikir negatif, sering bersusah hati, atau pemarah.
Naah…Sekarang tinggal pilih jurus yang mana yang sesuai dengan Anda??